HALMAHERA

Polres Halsel Proses Laporan Pencemaran Nama Baik Yang Dituduhkan Kepada Cabup Usman Sidik

LABUHA, Monitor Malut- Kepolisian Resort Polres (Polres) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) saat ini sedang menindaklanjuti laporan pencemaran nama baik atau penghinaan terkait tuduhan izajah palsu yang dituduhkan kepada Calon Bupati Halsel, Usman Sidik.

Kasat Reskrim Polres Halsel, IPTU Dwi Gastimur Wanto S.Ik pada sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya telah menerima laporan pengaduan terkait pencemaran nama baik atau pelanggaran undang-undang IT yang dilaporkan oleh pengacara Usman Sidik, Irsan Ahmad dengan terlapor akun Facebook (FB) atas nama La- Rabu.

“Laporan pengaduan tersebut disampaikan dengan lampiran foto copy ijsah SMA dan bukti screen shoot postingan di FB dengan nama akun La-Rabu, berisikan pencemaran nama baik sebagai bukti bahwa apa yang disampaikan oleh akun FB atas nama La- Rabu, terkait pencemaran yg ditujukan ke Usman Sidik akan ditindak lanjuti sesuai prosedur yang berlaku”, tandas Gastimur.

Gastimur menjelaskan, pihaknya masih dan akan terus berkoordinasi dengan tim IT baik dari Polda Malut, Mabes Polri maupun Tim hacker untuk menemukan siapa pemilik atau yang bertanggung jawab atas akun FB La-Rabu tersebut.

“Dihimbau kepada semua masyarakat yang menggunakan komunikasi di media sosial baik Facebook maupun yang lain, agar lebih baik dan bijak, sehingga menjadikan suasana yang sejuk demi terciptanya kamtibmas yang baik. Hal itu dilakukan dalam rangka momen Pilkada dan adanya virus corona ini sudah banyak laporan terkait pencemaran nama baik maupun berita hoaks”, pungkasnya mengakhiri wawancara dengan sejumlah wartawan. (Red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close