SUPREMASI HUKUM

Forkopimda Malut Dan Instansi Terkait Pemkot Ternate, Semprotkan Cairan Disinfektan Massal

TERNATE, Monitor Malut- Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) Bersinergi dengan Pemprov Malut, Korem 152 Babullah, Pemerintah Kota Ternate, dan Instansi Terkait Melaksanakan Apel Kesiapan Penyemprotan secara Masif dan serentak dalam rangka Meminimalisir Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Tahun 2020 oleh Polda Malut.

Penyemprotan Desinfektan Secara Serentak Seluruh Indonesia dimulai pada jam 09.00 WIB Untuk Indonesia Bagian Barat, 10.WITA Untuk indonesia Bagian Tengah dan Untuk Indonesia Bagian Timur Termasuk di Provinsi Maluku Utara dilaksanakan Pukul 11.00 WIT. Selasa (31/3/2020.

Hadir Dalam Apel dan Penyemprotan ini Kapolda Maluku Utara, Danrem 152, Babullah, Wakapolda Malut, Para pejabat Utama Polda Malut, Kajati Malut, Kepala Basarnas, Sekda Provinsi Malut Mewakili Gubernur, Wakil walikota ternate, Mewakili Danlanal, Danden POM, Kasatpol PP Prov. Kepala BPBD Malut, kepala BPBD Kota Ternate, Kepala dinas kesehatan kota ternate dan pejabat Korem 152/Babullah.

Berdasarkan Data Johns Hopkins Corona Virus Resource Center Virus Corona (Covid-19) ini Secara Keseluruhan sudah Terdapat di 178 Negara dengan Jumlah Kasus sebanyak 782.365 Kasus, dengan Jumlah Korban Meninggal Sebanyak 37.582 Orang serta 164.566 Orang Sembuh dengan Jumlah Tingkat Kematian Paling Tinggi di Italia dengan Jumlah 11.591 Orang.

Dari Data Johns Hopkins Corona Virus Resource Center  ini Negara Di Dunia atau Dunia kini Tengah Melawan Virus Corona (Covid-19) dengan Berbagai Macam Cara yang di Terapkan di Negaranya Masing-masing, Termasuk Di indonesia.

Pagi Tadi secara Serentak Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Hal ini Polda Maluku Utara Bersinergi dengan Unsur Terkait Melaksanakan Apel Kesiapan Penyemprotan Disinfektan secara Serentak Seluruh Indonesia dalam Rangka Mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19)

Dalam Sambutannya Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum menyampaikan agar dalam Penyemprotan ini tidak terlalu Fokus pada satu Tempat saja Namun harus Menyebar diseluruh Penjuru agar semua dapat tersemprot.

“Pada saat Melakukan Penyemprotan agar Mengunakan Alat Pelindung Diri Yang Memenuhi Persyaratan, dan APD yang telah digunakan nanti sesuai SOP harus dimusnahkan Serta Setelah selesai Melakukan Penyemprotan Agar Mensterilkan diri Masing-Masing,” Tegas Kapolda.

Jenderal Bintang satu di Polda Malut ini Menghimbau Kepada Masyarakat Prov. Malut agar dapat Mematuhi Kebijakan Pemerintah dan Maklumat Kapolri untuk tidak Mengadakan kegiatan yang dapat menimbulkan Banyak Orang karna dapat menyebabkan Penyebaran Virus Semakin cepat.

Foto : Suasana Penyemprotan Cairan Desinfektan Di Kota Ternate

Lebih lanjut Kapolda Malut mengajak kepada Masyarakat untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona selain dengan Penyemprotan Cairan Desinfektan juga dapat dilakukan dengan upaya-upaya lain yang Positif.

“Dalam Mencegah Penyebaran Virus ini selain Penyemprotan Desinfektan kita juga bisa menerapkan upaya-upaya pencegahan seperti Menghindari Pertemuan yang Menghadirkan Massa, jaga Stamina Imunitas Kita Masing-masing, selalu Jaga Jarak Terhadap sesama, Gunakan Masker saat Berkomunikasi, Melakukan Olahraga Terukur dan Asupan gizi yang Cukup, selalu Rajin Cuci air dengan Sabun di Air yang mengalir, selalu Menjaga Kebersihan Diri, Rumah, Lingkungan Sekitar Tempat Tinggal, Serta diharapkan kepada Masyarakat Khususnya Prov. Malut apabila merasa Ada Gejala Flu, Demam, Panas seperti Gejala Virus agar segera Melaporkan atau berobat do Rumah sakit yang menjadi RS Rujukan,”ucap Kapolda Maluku Utara.

Sementara Itu Danrem 152 Babullah  menyampaikan himbauan Kepada Masyarakat Provinsi Maluku Utara Untuk Lebih disiplin dalam Mematuhi Kebijakan Pemerintah untuk tetap diam dirumah.

“Saya harapkan semua penduduk Maluku utara lebih disiplin lagi agar tidak terkena virus corona, semuanya tetap di rumah dan kami pemerintah Serta TNI-POLRI sudah memberikan himbauan tentang masalah penyebaran virus corona tersebut agar tidak kumpul-kumpul di tempat keramaian” Harap Danrem

Penyemprotan dilaksanakan dengan menggunakan 4 Kendaraan Water Canon Polri dan Kendaraan Damkar 3 Unit serta Alat semprot Tabung untuk Peserta Penyemprotan.

Lokasi Penyemprotan ini yaitu di Salero Sampai Bandara, Perempatan Grand Majang sampai depan RRI, Depan BI sampai Kalumata, Perempatan Grand majang sampai Polsek Ternate selatan, Salero sampai Pasar Higenis dan landmark, Kota Baru Sampai Pelabuhan Bastiong, dan Depan Kompi sampai Tubo dan lokasi-lokasi yang diperlukan penyemprotan. (Red)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close