MOROTAI

15.100 Paket Sembako dari Pemkab Morotai Sudah Tersalur

MOROTAI, Koridor Malut ā€“ Penyaluran paket sembako dari Pemkab Pulau Morotai kepada seluruh warga terus dilakukan. Hingga saat ini, tercatat sudah sudah lebih dari 15 ribu paket sembako yang telah dibagikan melalui Dinas Sosial (Dinsos) untuk warga di 88 desa yang tersebar di enam kecamatan.

Sebagaimana diketahui, paket sembako yang dibagikan itu berupa beras lima kilogram, telur satu rak, susu satu kaleng, vitamin c satu strip dan sabun cuci dua balak. Paket tersebut didistribusikan oleh Dinsos Morotai melalui seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) bersama pemerintah desa.

Kepala Dinsos Morotai, Ansar Tibu ketika dikonfirmasi Kamis (02/04) menjelaskan, bantuan tersebut sudah disalurkan secara bertahap di enam kecamatan sejak akhir Maret lalu. Dari jumlah yang sudah tersalur itu kata Ansar, belum semua rumah warga memperolehnya, sehingga dalam waktu dekat sisanya dibagikan kembali.

“Ini baru tahap pertama. Bantuan untuk tahap kedua akan dibagikan minggu ketiga April dan tahap ketiga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Untuk warga yang belum mendapat bantuan di tahap pertama ini, kami harap segera melapor ke kantor desa masing-masing untuk selanjutkan dilaporkan ke dinas terkait, supaya bantuan segera direalisasikan,” kata Ansar.

Menurutnya, kekurangan ini terjadi karena awalnya bantuan ini hanya diperuntukkan bagi keluarga tidak mampu. Namun saat bantuan dibagikan, Bupati rupanya punya pertimbangan lain dan memerintahkan Dinsos untuk membantu seluruh warga. Dengan catatan, bantuan diberikan ke rumah masing-masing sesuai dengan nomor rumah.

Sesuai data yang diterima dari Dinsos Morotai, paket sembako yang sudah disalurkan ke rumah-rumah warga di enam kecamatan yakni, Kecamatan Morotai Selatan sebanyak 5425 paket, Morotai Barat sebanyak 1837 paket, Pulau Rao sebanyak 1112 paket, Morotai Timur sebanyak 2045 paket, Morotai Jaya 1973 paket, dan Kecamatan Morotai Utara sebanyak 2733 paket.

“Semua kecamatan ada yang warga yang belum menerima. Untuk itu dalam beberaqpa hari ke depan, datanya akan kami lengkapi, dan bantuannya akan segera disalurkan,” tuntasnya. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close