PEMERINTAHAN

Gubernur Malut Tinjau Pos Penanganan Covid-19 Serta Perketat Pintu Masuk Di Malut

TERNATE, Monitor Malut- Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani kasuba, Lc yang merupakan Ketua Umum Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Malut, bersama rombongannya, melakukan pemantauan dan pengecekan pada beberapa lokasi pintu masuk melalui pelabuhan dan bandara di Kota Ternate, pada Senin (06/ 04/ 2020).

Pemantauan dan pengecekkan oleh Gubernur Malut tersebut, bertujuan untuk memastikan kondisi penanganan Covid-19 terutama pada Akses keluar masuk seperti yang terdapat di Pelabuhan Fery Bastiong dan bandara.

Karo Protokol Malut, Muliadi Tutupoho saat mendampingi Gubernur menjelaskan, Gubernur juga ingin melihat secara langsung dilapangan terkait pelayanan dibeberapa pos-pos penanganan Covid-19.

“Apa yang menjadi persoalan dan kendala dapat diketahui secara langsung oleh gubernur. Sehingga adanya langkah-langkah keseriusan dalam mengatasi situasi dengan cepat,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Maluku Utara, Abdulgani Kasuba usai melakukan pemantauan di Lokasi bandara Babullah, berjanji untuk secepatnya memenuhi berbagai macam kekurangan yang ada seperti kebutuhan APD yang masih kurang di Puskesmas dan keperluan di Bandara.

“Berbagai kekurangan yang ada Insya Allah kita akan penuhi semampu kita,”ujarnya

Lanjut dia, pihaknya juga akan memperketat arus keluar masuk saat menghadapi mudik. Bahkan, bisa juga melakukan pelarangan mudik sesuai himbauan Pemerintah Pusat.

“Kami akan memperketat setiap pintu masuk di Kota Ternate. Bila perlu, akan melarang warga untuk mudik”, tegasnya.

Ia berharap, masyarakat agar senantiasa menjaga jarak (Sosial Distancing) dan terus mengikuti arahan pemerintah melalui himbauan dan aturan yang ditetapkan. Gubernut juga meminta agar tim kesehatan, wartawan dengan tim Gugus tugas dapat bersatu.

“Insya Allah dengan izin Allah kita bisa atasi penyebaran Virus Corona” ucapnya.

Sekedar diketahui lokasi yang dipantau langsung oleh Gubernur diantaranya, Pelabuhan Fery Bastiong, Puskesmas Kelurahan Kalumata, Pelabuhan Ahmad Yani dan Bandara Baubullah. Pejabat yang turut mendampingi Gubernur, Kadis Kesehatan dr Idhar Sidi Umar, Kadis Perhubungan Armin Zakaria, Kadis Pertambangan Hasym Daengbarang dan Karo Protokol, Kerja sama dan Komunikasi Publik Muliadi tutupoho. (**)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close