EKONOMI

Muara Mall Tetap Pertahankan Karyawan

TERNATE, Koridor Malut – Penyebaran Corona Virus Diseas (Covid19) di Kota Ternate, mulai mengancam perekonomian. Hal itu terlihat dari jumlah pengunjung pusat-pusat perbelanjaan yang terus mengalami penurunan. Salah satu dirasakan manajemen Muara Mall Ternate. Meski demikian, pihak Muara Mall tetap mempertahankan karyawan sesuai kontrak kerja, tanpa ada pemutusan hubungan kerja (PHK).

Personalia Muara Mall Ternate, Dewi, ketika dikonfirmasi Senin (06/04) menjelaskan, sejak merebaknya virus corona yang dilanjutkan dengan keluarnya larangan berkumpul dan anjuran pemerintah untuk tetap di rumah, membuat pengunjung Muara Mall menjadi sepi. Dan sepinya pengunjung ini sangat berpengaruh pada pendapatan Muara Mall.

“Dari sisi pendapatan memang turun jauh dibanding sebelumnya. Saya tidak ingat angka pastinya, tapi penurunan itu berada di atas 50 persen,” kata Dewi.

Untuk saat ini kata Dewi, manajemen Muara Mall Ternate belum berencana untuk melakukan PHK kepada karyawan. Pihaknya tetap menghormati kontrak kerja yang sudah ditandatangani. Kendati begitu, jika ada karyawan yang sudah berakahir masa kontraknya, Muara Mall tidak akan memperpanjang kontrak.

“Begitu pula jika bencana virus ini masih berlangsung lama, bisa saja manajemen akan mengistirahatkan karyawan dengan cara dirumahkan. Hal ini untuk menjaga stabilitas ekonomi dan pemasukan Muara Mall. Setelah krisis, karyawan yang dirumahkan tetap akan dipanggil lagi,” tuintasnya. (***)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close