HALMAHERA

Terjatuh Dari Kapal, Siswa Asal Morotai Tewas Tenggelam

HALUT, Monitor Malut- Alfendrik Langasa (17), salah satu siswa SMK ditemukan sudah tak bernyawa di dasar laut setelah terjatuh sekitar Pkl 03.00 Wit (dini hari) tepatnya di Pelabuhan Tobelo, Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut).

Alfrendrik merupakan warga Desa Libano Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai.

Salah satu saksi, Yepta binambuni (23) yang merupakan salah satu ABK kapal menjelaskan bahwa, sekitar Pkl 03.00 Wit, dirinya sementara main HP sambil pakai handset tiba- tiba salah satu temannya yakni Marko, memberi tahu kalau ada orang yang jatuh dari dermaga. Saat itu, Yepta dan sejumlah saksi di TKP melompat ke air untuk mencari korban, namun karena  hanya menggunakan peralatan senter biasa pada saat menyelam, lampu senternya mati sehingga kesulitan untuk mencari. Teman korban yang berada di TKP saat itu langsung kembali ke rumah dan menyampaikan kepada keluarga korban.

Ibu angkat korban, Ruli Tarumere menyebutkan, bahwa korban keluar dari rumah dengan tujuan pulang kampung karena sudah selesai mengikuti Ujian Sekolah, dan akan menumpangi Kapal Motor (KM) Bahagia Rute Tobelo – Morotai.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Halut, Iptu. Mansur Basing menyebutkan,  bahwa pukul 08.30 wit, tim Basarnas Tobelo dan anggota kepolisian tiba di TKP melakukan pencarian setelah mendapatkan laporan. Dimana tepatnya Pkl 09.40 Wit, 3 orang penyelam menyelam melakukan pencarian di bawah jembatan dermaga pelabuhan melihat sosok putih, selanjutnya dilakukan pengecekan untuk memastikan keberadaannya, dan benar korban berada pas di Tiang Jembatan dermaga pelabuhan. Kemudian Tim Basarnas dan Polair merapat di TKP untuk memberikan tali kepada penyelam sehingga penyelam dapat mengikat korban.

“Sekitar Pkl 09.50 Wit, korban langsung diangkat dari dalam air dibawah ke mobil ambulans, dan korban kemudian dibawah ke RSUD Tobelo untuk di lakukan visum, untuk mendeteksi kematian dari korban,” jelasnya. (Red)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close