KORIDOR

Cegah Corona, Dinas PUPR Ternate Dan Kom-Pelita Bagikan 1000 Hand Sanitizer Gratis

TERNATEĀ  Monitor Malut– Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Dinas PUPR Kota Ternate bersama Komunitas Pers Liputan Kota (Kom-Pelita) Ternate, menggelar aksi peduli sosial dengan membagikan hand sanitazer kepada warga yang di pusatkan didepan Landmark, Kelurahan Muhajirin, Kota Ternate Tengah, Selasa (07/ 04).

Kurang lebih 1.000 botol hand sanitazer dibagikan kepada warga yang melintasi jalan itu, baik kendaraan roda dua dan roda empat.

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate Risval Tribudiyanto mengatakan, dengan aksi ini diharapkan dapat membantu warga Kota Ternate dalam menangkal penyebaran covid-19. Sebab, wabah pandemik ini sangat berdampak pada aktifitas yang ada.

“Yang bisa kita lakukan saat ini adalah melakukan pencegahan, sehingga hari ini PUPR bersama dengan Pelita turut serta membantu masyarakat,” katanya.

Lebih jauh Risval mengaku, kegiatan bagi-bagi hand sanitizer nanti dilakukan dalam beberapa waktu ke depan.

“Hari ini kemarin hand sanitazer yang kita bagikan sekitar 1.000 dan sejak malam telah di distribusikan ke beberapa kelurahan,” ungkap dia.

Jumlah ini sendiri kata dia, ketersediaan dari pesanan mereka cukup terbatas dengan jumlah besar.

“Maka secara bertahap kita akan lakukan ini,” singkatnya.

Terpisah, Ketua Kom-Pelita Ternate, Hasyim Ilyas menambahkan, aksi kemanusian yang dilakukan oleh Kom-Pelita dan Dinas PUPR ini, dalam rangka untuk membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Ternate.

“Kita akan terus melakukan gerakan kemanusiaan seperti ini, sehingga masyarakat bisa di bantu,” ucapnya.

Hasyim berharap, dengan hand sanitazer yang dibagikan ke masyarakat tersebut bisa terbantu. Sebab saat ini di Kota Ternate banyak warga yang kesulitan mendapat hand sanitazer.

“Sehingga kita bekerjasama dengan Dinas PUPR untuk membantu masyarakat. Kita juga berupaya agar dalam waktu dekat ini kegiatan kemanusiaan ini akan dilakukan, karena dari pembagian tadi ternyata banyak warga yang antusias. Semoga gerakan seperti ini dapat bermanfaat,” harap Acim sapaan akrapnya. (Red)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close