MONITOR UTAMA

Pasca Cuti, Ratusan Karyawan PT. NHM Jalani Isolasi Mandiri

TERNATE, Monitor Malut- General Manager Goverman Relation Social Perfomance and Permtting PT. NHM, Abujan Abd Latif mengatakan, kurang lebih ada 100 karyawan NHM yang baru selesai cuti dan tiba di Maluku Utara, langsung melakukan isolasi mandiri demi membantu himbauan dan aturan pemerintah terkait penyebaran pandemi Corona Virus atau Covid- 19.

Di Ternate sendiri kata Abujan, sebanyak 72 orang karyawan yang sedang menjalani isolasi mandiri, dan direncanakan akan dilakukan selama 14 hari lamanya sesusai aturan yang diterapkan pemerintah.

“Isolasi ini, karyawan ditempatkan 1 kamar 1 karyawan sesuai jumlah kamar hotel Bolivard. Untuk sementara baru 58 orang yang datang, sisanya ada di Tobelo,” ujarnya kepada sejumlah awak media di Hotel Bolivard, Kamis (9/4/2020) malam.

Foto : General Manager PT. NHM Saat Memberikan Arahan Kepada Puluhan Karyawan Di Loby Bolevar Hotel Ternate.

Lanjutnya, sebelum program isolasi mandiri ini dilakukan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Gubernur Malut, Abdulgani Kasuba sebagai Ketua Gugus Tugas Covid- 19 Propinsi Malut dan Walikota Ternate, Burhan Abdurahman sebagai penanggungjawab gugus Kota Ternate.

“Kami kesini melalui tahapan protokol kesehatan dengan menerapkan protokol perusahaan tempat kami bekerja,” ungkapnya.

Ia mengaku, seluruh karyawan yang sedang isolasi mandiri tersebut, bukan merupakan karyawan baru, dan mereka sebelumnya sudah isolasi mandiri selama dua minggu di rumah masing-masing pasca cuti.

“Mereka telah menjalankan isolasi mandiri di rumah mereka masing-masing, kemudian dilanjutkan di hotel dua minggu setelah safty, baru kami bawah mereka ke tambang,” tuturnya.

Abujan menegaskan, jika selama menjalani masa isolasi mandiri dan didapat adanya karyawan yang lalai atau melanggar aturan sesuai dengan protokol perusahan yang diterapkan, maka mereka akan dipulangkan ke rumah masing-masing dan tidak lagi dipekerjakan.

“Ini campuran, ada karyawan dari luar daerah Ternate dan ada warga Ternate. Jadi, kalau mereka langgar aturan yang di terapkan, kita kembalikan karena dianggap gagal dalam proses protokol yang kami terapkan,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihak NHM sendiri, selalu mendukung pemerintah guna memerangi dan memutus mata rantai penyebaran  Corona Virus (COVID-19).

“Kami selalu mendukung ketentuan pemerintah dan kami juga bekerjasama untuk sama-sama kita memerangi corona, dan NHM juga berpartisipasi dalam penyiapan APD ke propinsi maupun Kabupaten/ Kota, dan itu kita sudah lakukan beberapa hari yang lalu,” tutupnya. (DS)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close