HALMAHERA

Wasekjen DPP Golkar : Gedung Sekretariat DPD II Partai Golkar Halteng Resmi Dibangun

HALTENG, Monitor Malut– Mewakili Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Partai Golkar, Edi Langkara (Elang), melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), yang berlokasi di Desa Fidy Jaya, Kecamatan Weda, Selasa (21/ 04/ 2020).

Dalam amanat Ketum Golkar, Airlangga Hartarto Menyampaikan Bahwa, Pembangunan Kantor DPD Partai Golkar adalah syarat mutlak dalam melaksanakan kerja -kerja organisasi dan menjalankan metabolisme organisasi serta menjadikan Kantor Golkar sebagai rumah bersama bagi seluruh keluarga besar Partai Golkar dalam berinteraksi.

Disaat yang sama, kehadiran kantor definitif tersebut, dapat menjadi tempat untuk berdialektika dalam dinamika pembangunan dimasing-masing daerah.

Foto : Foto Bersama Wasekjen Partai Golkar, Edi Langkara, Wakil Bupati Halteng, Abd Rahim Odeyani Bersama Tamu Yang Hadir Dalam Acara

Disela-sela acara, Wasekjen DPP Partai Golkar, Edi Langkara mengatakan, pentingnya pembangunan kantor sekretariat partai, baik dipartai Golkar maupun dipartai politik lainnya, betapa penting, karena partai politik sebagai instrumen publik, sosial politik yang berfungsi dalam rangka memberi penguatan kerja kerja fraksi di DPRD.

Fraksi yang kuat, yang kapabel dan kwalitas makin bagus dalam prodak kebijakannya akan sangat ditentukan oleh area komunikasi dipengurus partai politik. Salah satu intsrumen untuk memperkuat posisi partai politik yang paling vital adalah kantor sekretariat.

Sebagai komitmen Elang-Rahim, untuk mewujudkan komitmen politik waktu itu sebagai titik awal komitmen, yakni, membangun kantor sekretariat Golkar, dan akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya seperti, pembangunan Sekretariat Kantor PDI, Sekretariat Nasdem dan partai koalisi yang ada di Kabupaten Halteng.

Pentingnya kepemimpinan yang moderat dan demokratis. Dimana, dalam kesehariannya sebagai kepala daerah juga, membangun komunikasi yang efektif dan efisien dengan sahabat-sahabat partai politik yaitu, Nasdem, Gerindra, Hanura, PDIP Dan PBB. Sehingga, akselerasi pembangunan daerah, dapat berjalan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Halteng, yang pada gilirannya masyarakat akan tercerahkan dengan komunikasi politik yang dibangun oleh elite daerah.

Semangat ini terlihat jelas dimana, seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Halteng menghadiri acara peletakan batu pertama Sekretariat Kantor Golkar dan pembagian paket sembako.

Ditempat yang sama, Fraksi Golkar Kabupaten Halteng, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Wasekjen DPP Partai Golkar, Edi Langkara, yang telah menjadi inisiator awal dalam Pembangunan Kantor DPD Golkar Halmahera Tengah. Semoga pembangunan tersebut, berjalan lancar serta menjadi pemicu untuk menumbuh kembangkan semangat Kekaryaan Partai Golkar. Hari Ini menjadi lembaran sejarah baru dalam riwayat perjalanan politik Partai Golkar Halmahera Tengah, sebagaimana cetakan sejarah pada tahun 2019 kemarin. Dimana, Partai Golkar menjadi pemenang terbanyak di Halmahera Tengah dan tertinggi di Propinsi Maluku Utara. Hal itu tentunya berkat sentuhan oleh Bupati Halteng, Drs Edi Langkara MH, sebagi Kaders Golkar tulen di Maluku Utara.

Hal ini, tentunya berkat sentuhan Bapak Drs Edi Langkara MH, sebagi Kaders Golkar Tulen Di Maluku Utara. Pembangunan Sekretariat Golkar tidak memakai anggaran pemda, akan tetapi memakai anggaran  bersama Elang-Rahim, sebagaimana sebelumnya telah disiasati sesuai komitmen politik dalam membangun Halteng yang maju berlandaskan Fogogoru.

Hadir dalam peletakan batu pertama diantaranya, Ketua DPD II Nasdem yang juga Wakil Bupati Halteng, Abd Rahim Odeyani, Ketua PDI, Hanura, Gerindra, PBB, anggota fraksi Golkar, seluruh pimpinan dan anggota DPRD Halteng serta panitia dan pengurus DPD II Partai Golkar Halteng. (Red)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close