MOROTAI

Musrembang Morotai Digelar Ditengah Covid 19

MOROTAI, Koridor Malut – Meski disibukkan dengan agenda penanganan dan pengendalian Covid 19, namun Pemkab Pulau Morotai tidak melupakan agenda rutin daerah, yakni kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Seperti yang terlihat Selasa (21/04), pemerintahan di bawah kendali Bupati Benny Laos ini, tetap menggelar musrenbang tingkat kabupaten tahun 2021.

Bedanya, jika kegiatan musrenbang sebelumnya selalu dilakukan bertatap muka. Namun untuk kali, pelaksanaannya dilakukan secara online. Wakil Bupati Pulau Morotai, Asrun Padoma, ikut hadir dan memimpin musrembang tersebut bersama Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pulau Morotai DR. Abdjan Sofyan.

Saat menggelar jumpa pers dengan wartawan di ruang kerjanya, Abdjan menjelaskan, sebelum musrenbang tingkat kabupaten digelar, pemerintah daerah sudah lebih dulu menggelar musrenbang tingkat kecamatan, yang dilaksanakan sebelum munculnya wabah virus corona.

“Dan alhamdulilah semuanya telah dilaksanakan sesuai jadwal pemerintah pusat. Musrenbang tingkat kecamatan sudah kami laksanakan pada bulan Maret di enam kecamatan, termasuk kecamatan baru yakni Kecamatan Pulau Rao. Input data hasil musrenbang tingkat (kecamatan) juga sudah selesai dilakukan. Saat ini, kami tinggal menunggu arahan dari pemerintah pusat maupun pemerintahan provinsi untuk kegiatan selanjutnya,” kata Abdjan.

Mantan Sekda Halbar ini menambahkan, meski dilakukan dengan cara teleconference, namun kegiatan musrenbang tingkat kabupaten berjalan lancar, karena pelaksanaannya sudah disiapkan jauh sebelumnya.

“Satu-satunya kendala yakni soal jaringan internet. Dan itu pun tidak terlalu pengaruh,” jelasnya. (***)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close