HALMAHERA

Ini Isi Surat Penolakan 17 Anggota DPR Kepada Sakir Ahmad Untuk Dilantik Sebagai Ketua DPRD Halteng

HALTENG, Monitor Malut– Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Halmahera Tengah melayangkan surat kepada Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Surat tersebut berisikan penolakan kepada Sakir Ahmad, untuk ditetapkan sebagai ketua DPRD Halteng. Surat yang dilayangkan pada tanggal 22 Maret itu, dibubuhi tandatangan 17 anggota DPRD.

Dalam surat itu, terdapat beberapa poin yang menjadi sikap ke 17 anggota DPRD diantaranya, Sakir Ahmad telah menimbulkan konflik secara terbuka baik dengan Bupati Edi Langkara, internal Fraksi Partai Golkar maupun dengan Partai Koalisi pendukung Pemerintah Halmahera Tengah.

Tak hanya itu, sikap arogansi Sakir Ahmad, menyebabkan hubungan dengan Pemerintah Halteng yang dipimpin Edi Langkara sebagai Bupati dan Abdul Rahim Odeyani sebagai Wakil Bupati yang diusung partai koalisi Pemerintahan Partai Golkar, PDIP, Partai NasDem, Partai Gerindra, Partai Hanura, PPP, PAN, Demokrat, PKB, dan PKS menjadi terganggu.

Selain itu, Sakir Ahmad dengan sengaja menggunakan pihak lain, atau kelompok eksternal dalam rangka melakukan pembusukan pemerintah daerah dan DPRD Halmahera Tengah. Atas kondisi tersebut, 17 anggota DPRD bermohon kepada ketua umum DPP Partai Golkar untuk meninjau kembali rekomendasi Nomor R-1165/GOLKAR/IX/2019 perihal penetapan calon pimpinan DPRD Halteng atas nama Sakir Ahmad, dan menggantikan dengan nama lain berdasarkan mekanisme internal Partai Golkar.

Sementara itu, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Halteng Rivani A Radjak saat ditanya, meminta hal tersebut dikonfirmasikan ke pimpinan Fraksi, karena itu merupakan sikap Politik.

“Saya tidak bisa berkomentar karna bukan ranah saya. Konfirmasi saja ke Pimpinan dan pimpinan Fraksi,” imbuhnya.

Anggota DPRD Fraksi Golkar Aswar Salim, dikonfirmasi membenarkan surat penolakan tersebut. Sementara Wakil Ketua I Kabir Hi Kahar, dan Wakil ketua II Hayun Maneke dikonfirmasi belum memberikan tanggapan hingga berita ini dimuat. (Red)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close