INFO COVID 19

Bertambah Lagi, Positif Covid-19 Jadi 50 Orang

TERNATE, Koridor Malut ā€“ Angka positif Covid-19 Maluku Utara terus bertambah. Jika pada Kamis (30/4) lalu, jumlah positif sebanyak 41 kasus, kini ada tambahan 9 kasus baru berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Dengan demikian untuk saat ini, Malut telah mengoleksi 50 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat menyampaikan keterangan pada konferensi pers Minggu (03/5), di Sahid Hotel Grand Dafam Ternate, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut, dr. Alwia Assagaf menyampaikan, BBLK Makassar telah melakukan pemeriksaan terhadap 15 spesimen yang dikirim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Malut.

“Hasilnya, sembilan orang dinyatakan positif, dan sisanya negatif. Totalnya ada 16 spesimen yang dikirim ke Makassar, 15 adalah spesimen baru dan satu lagi adalah folow up.

Menurutnya, 9 orang terkonfirmasi positif semuanya berasal dari Kota Ternate. Saat ini, tujuh orang masih diisolasi di Hotel Vellya dan dua lainnya di rawat di RSUD Chasan Boeosirie.

“Dari sembilan orang, kemungkinan ada transmisi lokal, namun butuh pengecekan lagi untuk memastikannya. Sebagai tambahan informasi, jumlah OTG (Orang Tanpa Gejala sebanyak 509 orang, ODP (Orang Dalam Pemantauan) 178 orang, dan PDP sebanyak tujuh orang. Sementara yang dinyatakan sembuh sebanyak lima orang. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close