KORIDOR

Belum Terima Laporan, Anggaran Gugus Tugas Covid 19 Ternate Belum Direalisasi

TERNATE, Koridor Malut – Kendati Pembentukan tim gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Kota Ternate sudah berjalan sejak beberapa bulan ini. Namun, Alokasi Anggaran penanganan Covid 19 Corona oleh gugus tugas Covid 19 Kota Ternate senilai Rp. 9,5 Milyar belum diketahui realisasi atau penyaluran pada pos pos anggaran dilapangan terkait penanganan nya, lantaran hingga saat ini masing masing bidang tim Covid 19 Kota Ternate belum merampungkan sejumlah data terkait hal itu.

Wakil Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Ternate,  Mochammad Arif Abdul Gani ditemui diruang sentral Gugus tugas Percepatan penanganan Covid 19 kantor Walikota Ternate, Rabu (29/04/2020) mengakui hal itu, menurutnya sesuai hasil rapat TPAD bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Ternate beberapa waktu lalu dianggaran sebesar Rp. 9,5 Milyar untuk penanganan Covid 19 Kota Ternate dan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui apakah masih ada tambahan anggaran atau tidak.

Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate itu mengatakan dari besaran anggaran milyaran rupiah yang dialokasikan untuk penanganan Covid 19 Kota Ternate hingga saat ini dirinya belum mengetahui secara pasti realisasi anggaran pada masing masing pos dilapangan karena data terkait hal itu belum dimasukan semua karena bagian pencegahan masih melakukan pengodokan karena ada masing masing bidang yang menangani hal itu.

“Sampai sekarang belum ada lagi tambahan anggaran, data juga belum masuk semua teman teman dibagian penanganan masih melakukan penggodokan dulu karena ada bidang bidangnya masing masing intinya alokasi anggaran ini cuma tiga yakni penanganan kesehatan, dampak ekonomi dan sosial” tuturnya. (Red)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close