KORIDOR

Konvoi Kelulusan, Belasan Siswa SMA Diamankan Polisi Dan Tim Gustu Covid- 19 Ternate

TERNATE, Koridor Malut – Belasan siswa dan siswi SMA dan SMK di Kota Ternate, terkena razia gabungan dari kepolisian dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, saat melakukan konvoi merayakan kelulusan mereka ditengah Pandemi Corona Virus atau Covid- 19, pada Sabtu (02/ 05/ 2020).

Mereka diamankan dilokasi yang berbeda, yakni, 3 orang siswa SMA Negeri 4 Kota Ternate, terkena razia di Kelurahan Takome, Kecamatan Ternate Barat dan 10 siswa lainnya dari SMA Negeri 2 Kota Ternate serta SMK Bina Informatika Kota Ternate.

Mereka yang berjumlah 13 orang itu, kemudian dibawa ke Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang bertempat di Kantor Walikota Ternate, selanjutnya, sebelum dipulangkan, mereka diberi sanksi berupa pus up serta pembinaan dari petugas.

Foto : Inilah 3 Siswi SMA Di Kota Ternate, Yang berhasil diamankan Saat Konvoi Kelulusan

Kepala sekolah SMA Negeri 4 Kota Ternate, Kandacong yang siswanya terkena razia mengatakan, para siswa sebelumnya sudah diberi himbauan untuk tidak melakukan konvoi saat menerima hasil kelulusan ditengah pendemi covid-19. Namun, para siswa tersebut tidak mengindahkannya.

“Pihak sekolah sebelumnya telah memberikan himbauan agar tidak melakukan konvoi kelulusan. Akan tetapi, masih ada saja siswa kami yang tidak mau mendengarkan himbauan tersebut”, sesalnya.

Sementara itu, Kepala Oprasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Arif Gani meminta kepada orang tua siswa, untuk menjaga anak mereka agar tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan orang banyak serta membantu pemerintah untuk memutus mata rantai peyebaran wabah Virus Corona.

“Kami berharap, agar orang tua siswa membantu pemerintah untuk turut serta mengambil peran dalam pencegahan penyebaran Corona. Karena, saat ini, di Kota Ternate sudah terdapat 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19”, harap Arif. (Red)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close