MONITOR UTAMA

Diduga Lolos Dari Pengawasan, 10 Pasien Covid- 19 Di Ternate, Kabur Dari Lokasi Karantina

TERNATE, Koridor Malut – Kurang lebih 10 orang pasien Corona Virus atau Covid-19 lolos dan berhasil kabur dari lokasi karantina mereka di Sahid Bela Hotel Ternate, Kamis (14/5), pukul 12.20 WIT.

Berdasarkan sejumlah rekaman video amatir yang beredar di media sosial, mereka yang merupakan Jamaah Tablig itu, lolos dari pengawasan petugas dan terlihat beramai-ramai keluar dari ruangan karantina Hotel sambil membawa sejumlah barang pribadi mereka menuju keluar jalan raya.

Tak hanya itu, sambil berjalan, mereka berteriak sembari berkata kalau mereka bukan pasie positif Corona Virus.

“Kami bukan pasien positif Corona. Kenapa kami ditahan tidak elas begini?”, kutipan teriakan mereka.

Aksi nekat mereka tersebut, sontak membuat geger puluhan warga serta pengendara roda 2 dan roda 4 yang melintas didepan hotel di Kelurahan Jati, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Dengan adanya insiden itu, sejumlah aparat kepolisian yang bertugas dilokasi karantina yakni, Said Bella Hotel, berupaya menghalau aksi kabur para pasien hingga ke jalan raya. Akibat dari aksi tersebut, arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet.

Kepala Biro Protokol Kerja Sama Dan Komunikasi Publik Setda Propinsi Maluku Utara, Mulyadi Tutupoho yang dikonfirmasi melalui via Group WA menyatakan, semua pasien yang kabur tadi sudah berhasil dikembalikan ke ruang karantina masing-masing.

Mulyadi mengatakan, mereka kabur diduga karena merasa sudah tidak betah berada didalam kamar terus. Adapun status pasien-pasien tersebut, gabungan dari pasien positif terkonfirmasi Covid-19, dan sebagian lagi berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). (Red)

Show More

Azwar EKO

Penulis Nomor Register Kompetensi Dewan Pers: 3015-PWI/WU/DP/VI/2012/18/10/79 (Wartawan Utama)

One Comment

  1. Hey there! I’m at work surfing around your blog from my new apple iphone!

    Just wanted to say I love reading your blog and look forward to all your posts!

    Carry on the outstanding work!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close