KORIDOR

Tim Gustu Covid- 19 Ternate, Sosialisasikan Perwali Tentang Warga Wajib Pakai Masker

TERNATE, Monitor Malut- Ditengah mewabahnya serta semakin meningkatnya angka positif pasien Corona Virus atau Covid- 19 di Kota Ternate, Tim Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Dan Penanganan Covid 19 Kota Ternate, menggelar sosialisasi Peraturan Waliota (Perwali) Ternate, tentang masyarakat wajib menggunakan masker sesuai protkol keamanan guna memutus mata rantai penyebaran covid- 19.

Kepala Operasional Gugus Tugas Kota Ternate, Arif Abdul Gani menjelaskan, meski baru sebatas pembobotan Perwali tersebut, akan tetapi pihaknya telah melakukan sosialisasi tahap awal. Dengan tujuan, untuk menekan angka penyebaran penyebaran Covid- 19 di masyarakat. Mengingat, jumlah pasien yang terkonfirmasi covid- 19 terus mengalami penambahan.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi, agar masyarakat sadar pentingnya menggunakan masker. Untuk itu, masyarakat diharapakan taat kepada himbauan dan anjuran pemerintah, guna bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid- 19” ungkap Arif

Lebih lanjut arif menegaskan, jika sosialisasi yang dilakukan masih tidak diindahkan oleh masyarakat, maka, pihaknya tidak segan-segan untuk mengambil langkah tegas dengan memberikan sanksi, sehingga masyarakat bisa sadar akan pentingnya menggunakan masker.

“Dalam sosialisasi ini, kami juga mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan phisycal distancing dan Social Distancyng seperti yang diatur dalam protokol kesehatan demi menekan angka pasien positif covid- 19”, terangnya.

Foto : Suasana Sosialisasi Perwali Dan Pembagian Masker Gratis Ke Warga Ternate, Oleh Tim Gustu Covid- 19 Ternate.

Arif menambahkan, sosialisasi sekaligus pembagian masker gratis ke masyarakat tersebut, dilakukan ditujuh titik di kota Ternate, dan akan dilakukan terus menerus hingga penanganan penyebaran Covid- 19 selesai.

“Apalagi jelang lebaran ini, kami akan antisipasi adanya lonjakan pengunjung untuk berbelanja, maka, akan disiagakan petugas disejumlah pusat perbelanjaan”, tutupnya. (Red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close