MOROTAI

ASN Pemkab Morotai Dilarang Keluar Daerah

MOROTAI, Koridor Malut – Bupati Pulau Morotai, Benny Laos, mengeluarkan instruksi kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab Pulau Morotai. Instruksi dengan nomor 800/134/PM/2020 tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Dissease(Covid-19) bagi ASN, yang ditetapkan tanggal 20 April 2020 itu, melarang ASN melakukan kunjungan keluar daerah.

Kabag Protokoler Setda Pulau Morotai, H. Karim ketika dikonfirmasi, Kamis (29/5) menjelaskan, instruksi Bupati Pulau Morotai ini mengacu pada Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2020 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil, Keputusan Presiden nomor 11 tahun 2020 tetang penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat dan edaran Mendari nomor 440/2436/SJ tentang pencegahan Covid-19 di lingkungan pemerintah daerah.

Selain itu, aturan lain yang menjadi rujukan yakni edaran MenPAN RB nomor 19 tahun 2020 tentang penyesuaian sisitem kerja ASN dalam upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan instansi pemerintahan, edaran Mentri Kesehatan nomor 02.01/Menkes/202/2020 tentang protokol Isolasi diri sendiri dalam penanganan Covid-19 serta edaran MenPAN RB nomor 46 tahun 2020 tentang pembatasan bepergian keluar daerah atau kegiatan mudik/cuti bagi ASN dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Semua pejabat daerah mulai dari bupati hingga ASN tidak diperbolehkan keluar daerah selama pandemi covid-19,” jelas Karim.

Sebelumnya, Bupati Benny Laos menegaskan, dalam konsideran aturan tersebut sudah memuat sanksi bagi ASN yang mengabaikan instruksi Bupati. Dan pemberian sanksi akan dilaksanakan dengan tindakan tegas.

“Semuanya demi kebaikan dan kesalamatan bersama. Pemda menyediakan masker bagi seluruh masyarakat termaksud ASN, sehingga apabila ada ASN yang tidak melaksanakan instruksi ini akan ditindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas bupati. (aty)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close