MOROTAI

Mulai 4 Mei, Jalur Kapal Ternate – Morotai Dibuka

MOROTAI, Koridor Malut – Pemkab Pulau Morotai memutuskan untuk membuka kembali jalur perhubungan laut dengan rute Morotai – Ternate pada 4 Juni 2020 mendatang. Pembukaan jalur laut ini dilakukan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan RI nomor 2 tahun 2020 tentang pengendalian transportasi selama masa mudik Idul Fitri 1441 H, dan Instruksi Gubernur Maluku Utara nomor 4 tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran Covid-19 di pintu masuk wilayah Provinsi Maluku Utara, serta mempertimbangkan kondisi terkini penanganan penyebaran Covid-19.

Kadis Perhubungan Pulau Morotai, Hadad Hi. Hasan ketika dikonfirmasi Koridor Malut Jumat (29/5) menjelaskan, meskipun jalur perhubungan laut sudah dibuka, namun sifatnya masih terbatas. Setiap kapal hanya diperkenankan masuk dan keluar Morotai hanya dua kali dalam sebulan, dengan jumlah penumpang tidak lebih dari 75 orang.

Jadwal pelayaran Rute Morotai – Ternate

“Untuk tahap pertama, kapal akan keluar Morotai tanggal 4 dan masuk lagi tanggal 8. Setiap penumpang kapal diwajibkan mengikuti protokol kesehatan dan dikarantina setibanya di Morotai. Untuk saat ini, hanya dua kapal yang akan melayani penunmpang tujuan Ternate, yakni KM Geovani dan KM Ratu Maria,” kata Hadad. (aty)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close