ETALASE

Bikin Bingung! Isterinya Positif, Gubernur Malut Negatif

dr Alwia Assagaf

TERNATE, Koridor Malut – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara, akhirnya membuka identitas pasien 176 dan 143 yang sudah dinyatakan positif Corona. Pasien 176 tersebut rupanya adalah isteri Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba (AGK) berinisial F, jenis kelamin perempuan umur 62 tahun alamat Sangaji Utara. Anehnya, Gubernur AGK justru divonis negatif berdasarkan hasil swab test.

Padahal sejak awal sudah disampaikan, virus corona ini menyebar lewat kontak fisik. Dan itu terbukti dengan banyaknya pasien positif hasil kontak fisik, termasuk Walikota Tidore Kepulauan dan almarhumah isterinya, juga almarhum Sekot Tikep dan isteri serta anaknya. Sementara untuk Gubernur dan isteri, penyebarannya justru tidak terjadi.

Sementara untuk pasien dengan identitas 143, Gugus tugas sudah menyampaikan bahwa yang bersangkutan adalah menantu Gubernur AGK dengan inisial ME, berjenis kelami laki-laki, usia 27 tahun, alamat Kelurahan Tanah Tinggi, dengan status ODP dan telah dipublikasikan 31 Mei lalu.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf dalam konferensi pers di media center Posko Sahid Hotel, Kamis (04/06) menjelaskan, pasien 176 dalam kondisi yang baik dan masih berada di kediaman dinas Gubernur di Ternate. Sedangkan menantu Gubernur kata Alwia sudah menjalani karatina di Sahid Hotel.

“Isteri gubernur akan menjalani karatina di Sahid Hotel. Kalau pak gubernur sudah dilakukan swab test dengan hasil negatif,” kata Alwia sebagaimana dikutip dari malutsatu.com. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close