MOROTAI

Pimpinan OPD, Forkopimda dan Wartawan Morotai Jalani RDT

MOROTAI, Koridor Malut – Dinas Kesehatan bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulau Morotai, melakukan Rapid Diagnostic Test (RDT) terhadap pimpinan OPD, Forkopimda dan wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Online Morotai (FJOM), Senin (8/06). Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini virus corona di lingkup Pemkab Pulau Morotai.

Kepala Dinas Kesehatan Pulau Morotai, dr. Giskar Kroons, kepada wartawan mengatakan, karantina yang dilakukan Pemda Morotai sangat efektif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona. Terbukti OTG, OPD, PDP, Negatif dan Positif Covid-19, semuanya melalui karantina. Meski demikian, pemda perlu melakukan ikhtiar lain dengan melakukan RDT di seluruh jajaran pemerintahn dan mitra kerja.

“32 pimpinan OPD, Kajari, Kapolres, Danlanal dan Dandim Persiapan kami lakukan Rapid Test,” katanya.

Ke depan katanya, Pemkab Morotai juga ingin agar seluruh PNS juga dilakukan RDT. Namun karena terbatasnya alat RDT, maka waktu pelaksanaan belum bisa dipastikan. Yang pasti, RDT kepada seluruh jajaran pemerintahan akan dilakukan.

“Hasilnya akan disampaikan secara terbuka. Semoga tidak ada yang reaktif. Dan bila ada yang reaktif, akan ditindaklanjuti dengan penanganan,” jelasnya. (aty)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close