KORIDOR

Gandeng Insan Pers, Polda Malut Kembali Salurkan Bantuan Beras Ke Warga Terdampak Covid- 19

TERNATE, Monitor Malut- Dalam rangka membantu masyarakat Provinsi Maluku Utara khususnya Kota Ternate yang terdampak langsung dengan adanya Pandemi Virus Corona, Polda Malut bersama Insan Pers laksanakan Bakti Sosial guna meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, Selasa (09/ 06/ 2020).

Penyaluran bantuan dibuka dengan pemberian simbolis oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Drs. RIKWANTO, S.H., M.Hum yang didampingi Wakapolda Maluku Utar Brigjen Pol. LUKAS AKBAR ABRIARI, S.I.K., M.H, kepada 3 (tigas) janda di Kelurahan Makassar Barat Kota Ternate.

Kegiatan yang dihadiri oleh Karo SDM, Kabidhumas, dan Personel Bidhumas Polda Maluku Utara tersebut melibatkan juga Insan Pers yang ada di Maluku Utara sebagai bentuk Mitra dalam hal kepedulian terhadap warga terdampak Covid-19.

Adapun masyarakat yang menerima bantuan tersebut sebanyak 90 KK yang tersebar di 8 (Delapan) Kelurahan yakni Makassar Barat, Tanah Tinggi Barat, Maliaro, Kastela, Ngidi, Koloncucu, Kulaba dan Kayu Merah dengan jumlah total bantuan yang disalurkan sebanyak 500 kg beras.

Kapolda Maluku Utara dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, tahap awal ini polda Maluku Utara memberikan Bantuan sebanyak 25 Ton untuk Polda dan Polres-polres 10 Ton dan habis di bulan ini, kemudian tahap berikutnya Kapolri juga akan berikan bantuan dengan jumlah yang sama untuk diberikan kepada Masyarakat yang mebutuhkan di tengah pandemi Virus Covid-19.

“Kegiatan bakti sosial ini akan terus dilaksanakan sampai benar-benar pandemi virus corona ini berakhir, dan kehidupan masyarakat sudah kembali normal seperti semula walaupun pakai bahasa New Normal yaitu selalu terapkan Protokol Kesehatan, Physical distancing atau jaga jarak, tidak berkerumun agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”. Ucap Kapolda Maluku Utara.

Tambahnya, Dalam memberikan Bantuan di pulau-pulau terpencil seperti moti dan batang dua, Polda Maluku Utara akan berkerjasama dengan Lanal untuk dapat mendistribusikan bantuannya ke sana sehingga semua merasa terayomi walaupun jauh dari ibu Kota Provinsi Maluku Utara, Polda juga sudah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa di Morotai dan Halut yang berkerjasama dengan BNBP dengan memberikan bantuan sebanyak 5 ton beras tahap awal.

Foto : Suasana Penyaluran Bantuan Beras Ke Warga Terdampak Covid- 19 Oleh Insan Pers Dan Polisi.

Sementara itu Kabidhumas Polda Maluku Utara menyampaikan, pemberian bantuan beras kali ini mengandeng Insan Pers yang merupakan Mitra Polda Maluku Utara.

“Kali ini Polda Malut mengandeng Insan Pers dalam rangka pendistribusian bantuan beras kepada Masyarakat terdampak, harapannya dengan adanya kegiatan ini hubungan Pers dan Polda Maluku Utara tetap terjalin dengan baik, yang mana wartawan merupakan mitra, serta sama-sama membaktikan diri dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat”. Ucap Kabidhumas.

Selaku Koordinator Pers dalam kegiatan tersebut Sahrudin yang merupakan Wartawan Kontributor Beritasatu TV menyampaikan Ucapan terimakasih. “Terimaksih kepada Polda Maluku Utara karena telah mengandeng Jurnalis untuk sama-sama berbagi kepada masyarakat di tengah pandemi ini dan suatu kehormatan bagi Jurnalis yang mana kegiatan ini diikuti atau dihadiri secara langsung oleh Kapolda dan Wakapolda Maluku Utara serta beberapa Pejabat Utama”.

Tambahnya, semoga apa yang kita buat bersama Polda Maluku Utara dan Jurnalis ini semata-mata karena bisa meringankan beban warga yang terdampak.

“Polda Malut dan Jurnalis tetap solid dan terus bersinergi agar kedepannya bisa saling membantu kepada Warga Maluku Utara”. tutupnya. (Rilis Polda Malut)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close