HALMAHERA

Cegah Penyebaran Covid- 19, Polres Halteng Bentuk Desa Tangguh

HALTENG, Monitor Malut- Kepolisian Resort Kabupaten Halmahera Tengah (Polres Halteng) semakin serius dalam penanganan pencegahan Covid- 19. Keseriusan itu ditunjukkan dengan dilaksanakannya rapat soal rencana Pembentukan Desa Tangguh, dalam Penanganan dan Pencegahan Covid -19, yang berlangsung diruang rapat Polres Halteng, Senin (08/ 06/ 2020).

Rapat terbatas itu juga membahas tentang kesiapan aparat TNI – Polri dalam mendukung penerapan adaptasi kebiasan baru masyarakat. Dalam hal ini, menyiapkan Desa Nur Weda, Kecamatan Weda, menjadi desa yg tangguh dalam pencegahan Covid- 19.

Ada 3 poin juga yang dibahas dalam rapat terbatas tersebut, diantaranya :

1. Keamanan Lingkungan desa yaitu:
– Adanya pintu2 portal di desa.

2. Kesehatan:
– Adanya kedisiplinan atau kesadaran dari masyarakat atau warga desa sendiri untuk selalu menggunakan masker .
– Pembuatan tempat cuci tangan setiap rumah secara mandiri.
– Didalam desa adanya team medis yg berdomisili dan dapat memberikan manfaat secara bersama sama secara aktif dalam pencegahan Covid -19.

3.Ketahanan pangan
– Setiap rumah dg kesadaran sendiri warga menanam tanaman yg bermanfaat bagi kesehatan misalnya : Kuning, Sere, Jahe dll.

Pada Program ini juga akan setiap seminggu sekali dilakukan asistensi oleh pihak Forkopimda serta akan dipikirkan sumber Anggaranya. Kemudian, membahas masalah kegiatan gotong royong dan warga yang bisa membuat masker sehingga bermanfaat bagi org lain maupun desa.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Halteng, AKBP Nicko A. Setiawan SIK MM, Dan Satgas, Kapten Cpl Dadan, Kasat Binmas Polres Halteng, Iptu Abdul Hamid, Kapolsek Weda, Iptu Ikomang Suriawan, SH, Perwakilan dari Polair serta Kepala Desa Nur Weda, Tamsil Salideng. (Red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close