POLITIK

Pasangan ASRUL Banjir Dukungan

BUTUR, Monitor Malut- Sebagai pendatang baru dibelantika perpolitikan, sosok Aswadi Adam terus diperbincangkan. Kehadirannya dibursa pencalonan kepala daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) 2020, memicu andrenalin rivalitas politikya.

Meski sebagai pendatang baru, sosok Aswadi mendapat respon positif dari masyarakat kalangan bawah. Setelah resmi berpasangan dengan mantan Kepala Dinas Pendidikan Butur, Fahrul Muhamad, paket ASRUL yang diusung oleh Partai Golkar, PKS, PKPI dan PKB ini, terus dibanjiri dukungan dari masyarakat bawah.

Dukungan tersebut, setelah masyarakat menilai bahwa, pasangan ASRUL ideal memimpin Negeri Lipu Tinadeakono Sara. Gaya pendekatan dan komunikas ASRUL juga terbilang kongkrit. Jika kandidat lain sukanya mengubar janji, ASRUL justru kongkrit dalam tindakan.

Sejumlah tindakan nyata yang dilakukan ASRUL yaitu, membangun salah satu gedung sekolah, menyalurkan bantuan benih padi unggulan, membangun jalan petani, menyalurkan sembako dan masker ditengah pandemi Virus Corona.

Menurut Aswadi saat dijumpai Monitor Malut.com mengatakan, apa yang dilakukannya itu adalah bentuk keterpanggilan nuraninya untuk masyarakat Buton Utara.

“Jika politik adalah wadah untuk mengsejahterakan rakyat, berarti kita wajib mewujudkan kepedulian dengan tindakan nyata, bukan sekedar ucapan”, ungkap Calon Bupati Butur Termuda itu.

Selain itu kata dia, dirinya dibesarkan oleh dunia eksata, sehingga tidak pintar berpolitik.

“Dunia ini terbilang baru untuk saya. Makanya Saya tidak terbiasa untuk berbohong dan beretorika. Saya dan Pak Fahrul berkomitmen, membangun Buton Utara dengan mengedepankan Nurani. Butur harus maju dan sejajar dengan daerah lain di Indonesia wabil khusus Propinsi Sultra,” jelasnya meyakinkan. (nto)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

One Comment

  1. I loved as much as you will receive carried out right
    here. The sketch is tasteful, your authored material stylish.
    nonetheless, you command get bought an edginess over that you wish
    be delivering the following. unwell unquestionably
    come more formerly again since exactly the same nearly a lot often inside case
    you shield this increase.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close