MOROTAI

Lanal Morotai Motivasi Masyarakat Tingkatkan Disiplin Protokol Covid-19

MOROTAI, Koridor Malut – Dalam rangka pemberlakuan tatanan normal baru atau New Normal di wilayah Kabupaten Pulau Morotai, Lanal Morotai di bawah Komando Lantamal XIV, di jajaran Komando Armada III, terus meningkatkan pengamanan dan pemantauan secara intens situasi di pelabuhan dan perairan, serta pemeriksaaan terhadap pengguna moda transportasi laut.

Pernyataan itu disampaikan Komandan Lanal Morotai, Letkol Laut (P) Norman Faizal, M.Tr.Hanla, selaku Dansatgas Terpadu Covid-19 Pengawasan Moda Transportasi Laut Wilayah Pulau Morotai. Menurutnya, dirinya sudah memerintahkan perwira staf operasi Lanal Morotai untuk berkoordinasi dan bersinergi dengan Syahbandar Morotai, PT. ASDP Fery Indonesia dan Pos Polair Polda Malut serta Pemda Morotai, untuk memperketat jalur penyeberangan Tobelo – Morotai dan Ternate – Morotai.

“Sesuai surat edaran Bupati Pulau Morotai yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulau Morotai, bahwa apabila masyarakat yang masuk ke wilayah Morotai dilaksanakan pendataan dan pemeriksaan ketat sesuai protokol kesehatan serta dilakukan karantina,” katanya.

Letkol Norman menjelaskan, setiap masyarakat atau pengguna moda transportasi laut apabila hendak menyeberang ke Ternate atau Tobelo, harus mengantongi surat izin dari Gugus Tugas Covid-19 Pulau Morotai dan surat keterangan sehat atau bebas covid dari Dinas Kesehatan atau rumah sakit pemerintah, dan wajib menggunakan masker.

Danlanal juga menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud dan komitmen Lanal Morotai dalam melaksanakan perintah KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono, SE, MM, dan Panglima Koarmada III, Laksda TNI Dadik Hartantanto, MTR (Han), yakni agar Lanal Morotai berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19. (aty)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close