KORIDOR

Adaptasi Baru, Gubernur Dan Forkopimda Tinjau Aktifitas Perekonomian Malut

TERNATE, Monitor Malut– Menghadapi adapatasi kebiasaan baru, Gubernur Malut, AbdulGgani Kasuba beserta unsur Forkopimda Malut, meninjau langsung sejumlah tempat pusat perbelajaan yang menjadi sentral ekonomi masyarakat di Kota Ternate, Rabu (17/ 06/ 2020).

Masih terjadinya peningkatan jumlah kasus yang teronfermasi postif covid-19 di sejumlah kabupaten dan kota di Popinsi Malut, tentunya masyarakat harus lebih mematuhi protokol kesehatan.

Toko Hypermart misalnya, salah satu dari sejumlah pusat perbelanjaan yang dikunjungi Gubernur Abdul Gani kasuba. Protokol keshatan telah diterapkan bagi setiap pengunjung. Bahkan, banyaknya warga sebagai pengunjung menaati semua protokol yang diberlakukan pihak managemen took. Namun, gubernur menyatakan, masih terlihat beberapa warga saja yang belum mengunakan masker.

Sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut berharap, semua warga agar lebih menaati protokol keshatan ditengah adapatasi kebiasaan baru ini. Terutama warga yang berkepentingan di sentral-sentral ekonomi, agar tidak mengganggu aktifitas perekonomian sehingga transaksi ekonomi tetap berjalan.

“Saya selaku Gubernur berharap agar semua masyarakat selalu mentaati protocol kesehatan demi memutus mata rantai Covid- 19, meski masih ada beberapa warga yang belum menggunakan masker:, ungkap Gubernur.

Sementara itu, Kapolda Malut, Irjen Pol. Rikhwanto menuturkan, pihakanya bersama TNI serta Satpol –PP, akan memperketat pengawasan disemua pusat pembelanjaan. Bahkan, pihaknya tak segan-segan akan memberi sanksi bagi warga yang tidak mematuhi protokol keshatan.

“ Langkah ini dilakukan, sebagai bentuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat agar tetap berjalan dan tumbuh pada masa adapatasi kebiasaan baru ini”, tutur Kapolda. (Red).

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close