MOROTAI

Paskibra Morotai Ditiadakan

MOROTAI, Koridor Malut – Harapan siswa siswi SMA, SMK dan sederajat untuk menjadi pasukan pengibar bendara (Paskibra) pada peringatan detik-detik proklamasi tahun 2020 tingkat Kabupaten Pulau Morotai, pupus sudah. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pulau Morotai selaku penanggung jawab perekrutan Paskibra tersebut sudah menyatakan tidak akan merekrut Paskibra tahun ini, karena pertimbangan Covid-19 yang belum juga berakhir.

Sebagai gantinya, Dispora akan menunjuk Paskibra tahun 2019 yang akan kembali bertugas tahun ini. Itupun dengan perubahan formasi karena hanya menggunakan pasukan delapan sebagai pasukan inti, ditambah empat pasukan pengapit dari satpol-PP.

Kepala Dispora Morotai, Yanto Gani ketika dikonfirmasi Sabtu (20/6) mengatakan, upacara detik-detik proklamasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75 tetap dilaksanakan di Morotai. Hanya saja, dilakukan berbagai penyesuaian sesuai protokol kesehatan, termasuk pembatasan jumlah peserta upacara.

“Untuk peserta upacara, kami masih koordinasi dengan pimpinan. Namun bisa dipastikan hanya beberapa perwakilan saja diikutkan, termasuk TNI, Polri dan ASN. Sementara untuk siswa kemungkinan tidak dilibatkan. Pelaksanaannya tetap berpedoman pada protokoler kesehatan yaitu menjaga jarak dan membatasi kerumunan,” kata Yanto.

Yanto menambahkan, sejak bulan Mei lalu, pihaknya sudah menghentikan perekrutan calon paskibra, menyusul adanya surat dari deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang meniadakan pengiriman Paskibraka dari masing-masing provinsi untuk menjadi Paskibraka nasional. (aty)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close