SUPREMASI

Pencuri Kelas Kakap Ditangkap, 11 Hp dan Uang Ikut Disita

TERNATE Koridor Malut – Aparat Polsek Ternate Selatan berhasil menangkap Junaidi Laode alias Abek, seorang pencuri kelas kakap yang sering meresahkan warga. Pelaku ditangkap di seputaran Kelurahan Salero, Ternate Utara, setelah dua bulan menjadi buronan polisi. Dari tangan pelaku, polisi menyita 11 unit Hp, dua buah leptop dan uang tunai senilai 43 ribu. Kini pelaku sudah diamankan di sel Mapolsek Selatan dan menjalani proses hukum selanjutnya.

Saat menggelar konferensi pers di Mapolres Ternate, Selasa (23/06), Kapolsek Ternate Selatan, Iptu. Supriyadi menjelaskan, dari barang bukti yang berhasil disita, beberapa diantaranya sudah dijual. Namun polisi langsung bisa melacaknya dan menarik barang-barang hasil curian itu.

Penangkapan ini berawal dari laporan warga Kayumerah pada 15 April lalu. Polisi pun sudah mulai melakukan pelacakan keberadaa tersangka. Hingga akhirnya, anggota opsnal Polsek Ternate Selatan mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku meninggalkan wilayah hukum Polsel Selatan.

Berbekal informasi termasuk, sejumlah anggota polisi yang dipimpin Kanit Reskrim, Aiptu A.M Mandar bergerak mengikuti pelaku sampai di Salero, tepatnya di depan salon. Dan tanpa ada perlawanan berarti, polisi berhasil meringkus pelaku dan membawa ke kantor polisi.

Kuat dugaan, saat melakukan aksi pencurian, pelaku berusaha mempengaruhi korban hingga tidak sadar. Setelah itu, pelaku langsung mengambil barang-barang tanpa sepengetahuan pemiliknya. Selain itu, pelaku juga sering melancarkan aksi yang sama di berbagai tempat seperti memeriksa laci motor dan di rumah warga.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. Kami juga menghimbau masyarakat apabila merasa kehilangan segera mendatangi kantor-kantor polsek maupun Polres Ternate agar kasusnya segera ditangani,” tuntasnya. (ema)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close