SUPREMASI HUKUM

Peringati HANI Tahun 2020, BNN Malut Musnahkan Ratusan Gram Narkoba

TERNATE, Monitor Malut- Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara (Malut), melakukan pemusnahan ratusan gram narkoba berbagai jenis yang merupakan hasil tangkapan mereka, pada Jumat (26/ 06/ 2020).

Kegiatan pemusnahan tersebut, guna menyambut perayaan puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2020, yang jatuh pada hari ini.

Kepala BNN Maluku Utara, Kombes (Pol) M. Arif Ramdani dalam arahanya di Kantor BNN Malut mengatakan, seiring dengan peringatan HANI, dengan mengusung tema “Hidup 100 % di era new normal, sadar, sehat produktif dan bahagia tanpa narkoba”, maka acara pemusnahan barang bukti Narkotika pada hari ini kembali mengingatkan kita bahwa jumlah generasi bangsa yang terpapar Narkotika semakin meningkat.

Dimana menurut Arif, dipuncak HANI kali ini, BNN Malut juga melakukan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 121,2109 gram, ganja seberat 1.695 8373 gram dan tembakau gorila seberat 25 ,48 gram.

“Jika di rupiahkan masing-masing barang bukti untuk sabu sendiri sebesar Rp.355.527.000 sedangkan untuk ganja sebesar Rp.169.587.300 dan tembakau gorila sebesar Rp.2.500.00 dengan jumlah total sebesar Rp.527.614.300,” ujar Kepala BNN Malut dalam arahan.

Bahkan menurut dia, dengan pemusnahan barang bukti ini dipuncak HANI 2020, BNN Malut sebagai leading sektor Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Maluku Utara akan terus memberikan apresiasi yang mendalam atas kinerja seluruh institusi yang ada di Maluku Utara.

Yang tak lain Polda Maluku Utara, Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, Korem 152 Babullah Ternate, Lanal Ternate, Balai POM, Bea dan Cukai serta semua pihak yang telah banyak berkontribusi dan bersinergi dengan BNN Provinsi Maluku Utara.

“Untuk itu dengan sinergitas yang dibagun bersama dengan BNN Malut ini semoga bekersama dengan baik dalam mengungkap kasus penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di Malut,” pungkasnya. (Red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close