MOROTAI

Pasar Lama Gotalamo akan “Disulap” Jadi RTRA

MOROTAI, Koridor Malut – Pemda Pulau Morotai akan membuat pasar lama yang berlokasi di Desa Gotalamo menjadi Ruang Terpadu Ramah Anak (RTRA), dan menjadi kawasan terintegral dengan Water Front City dan juga Army Dock. Saat ini, perencanaan dan pelaksanaanya mulai dilakukan, dan tahun 2021 diperkirakan pekerjaannya sudah selesai.

Kepala Bappeda Pulau Morotai, DR. Abjan Sofyan mengatakan, selain menjadi tempat bermain anak-anak, kawasan RTRA juga dibangun pusat jajanan serba ada (Pujasera) atau pusat kuliner yang difokuskan untuk penjual bakso dan pentolan, serta makanan lain yang bisa dimakan langsung di tempat.

“Kita belum punya rumah bermain anak. Makanya RTRA ini perlu dibangun untuk kepentingan anak-anak dan juga ada efek ekonomi bagi pedagang,” katanya.

Selain itu menurut Abjan, di kawasan RTRA juga akan ada wisata mangrove, yang didukung fasilitas empang dan jembatan kayu sampai ke arah pantai. Sementara untuk rumah-rumah yang berdekatan dengan lokasi RTRA, bakal dibuat akses jalan sekitar dua sampai tiga meter untuk aktifitas jalan, sehingga tidak menggangu rumah warga. (aty)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close