KOTA TERNATE

Kemenag : Pernikahan Harus Terapkan Protokol Kesehatan

TERNATE, Koridor Malut – Meski Pemerintah Kota Ternate sudah mengizinkan warga untuk menggelar pesta pernikahan. Namun pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kota Ternate meminta agar pelaksanaannya tetap menerapkan Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Saat ditemui Koridor Malut, Rabu (01/07), Kabid Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Ternate, Hi. Maskur Sapsuha menjelaskan, proses akad nikah yang dilaksanakan di rumah, maksmimal dihadiri 10 orang termasuk perangkat pernikahan dan menggunakan masker.

“Ini sudah prosedur umum yang diterapkan Kantor Kemenag Kota Ternate untuk warga ingin menggelar acara akad nikah,” katanya.

Menurutnya, Kantor Kemenag Kota Ternate hanya mengatur proses akad nikah karena melibatkan jajaran Kemenang. Sementara untuk pesta dan kerumunan lainnya, bukan lagi Kemenag, namun menjadi ranah Tim Gugus Kota Ternate.

“Selama pandemi covid-19, jumlah pernikahan mengalami penurunan, bahkan pada bulan Mei tidak ada pernikahan. Situasi normal akan terlihat pada bulan Juli ini, terutama mendekati bulan haji,” tuntasnya. (aha)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close