KOTA TERNATE

Independen Optimis Menang di Pilwako Ternate

Bakal calon walikota Ternate dari jalur independen, DR. Muhdi Ibrahim

TERNATE, Koridor Malut – Pasangan bakal calon Wwalikota dan wakil walikota Ternate periode 2020 – 2025 dari jalur independen, Muhdi B. Hi Ibrahim – Gazali Westplat (Muhdi-GaZali) mengaku optimis bisa memenangkan pilwako kali ini. Alasannya, pasangan independen sudah punya dukungan awal masyarakat yang digunakan saat mendaftar.

Bakal calon walikota Ternate, Muhdi B. Hi Ibrahim, saat ditemui di kediamannya, Selasa(14/7) malam, mengatakan dalam pemilihan Kepala Daerah, baik di delapan kabupaten kota Provinsi Maluku Utara, maupun secara nasional, hanya ada dua syarat untuk bisa mendaftar, yakni melalui dukungan partai politik dan dukungan masyarakat.

“Calon yang mendaftar lewat jalur parpol maupun independen, sama-sama untuk memenangkan pilkada. Tapi yang paling penting bagi Muhdi-Gazali saat ini adalah lolos verifikasi faktual di KPU. Jika kami lolos verifikasi, maka peluang kami memenangkan pilwako sangat terbuka,” kata Muhdi.

Muhdi menambahkan, dengan latar belakang akademisi yang disandangnya, Ia merasa sanggup memimpin Kota Ternate ke depan, karena sangat cocok dengan dukungan masyarakat. Hal itu pula yang membuatnya maju bertarung di pilwako kali ini. Ada keterpangilan nurani sebagai putra asli Ternate yang sudah lama di rantau untuk kembali berbuat suatu perubahan di daerah ini.

“Pertarungan Pilwako Ternate tahun ini tidak terlalu sulit bagi saya, yang penting niat dan motivasi untuk membangun Kota Ternate dan kepentingan masyarakat ke depan. Dan saya optimis bisa menang dalam pertarungan kali ini,” ujarnya.

“Bagi kami lebih bagus lagi jika pilwako diikuti banyak kandidat, supaya masyarakat punya lebih banyak pilihan,” tuntasnya. (aha)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close