SUPREMASI

Challenge di Lampu Merah Harus Ditindak Tegas

TERNATE, Koridor Malut – Maraknya aksi challengge (tantangan) berupa joget di jalanan terutama di lampu merah yang dilakukan warga Ternate, mendapatkan rekasi dari advokat Peradi Maluku Utara, M. Sanusi Taran SH. Menurutnya, aksi semacam itu harus mendapat penindakan tegas dari aparat kepolisian, karena bisa mengganggu keselamatan berlalu lintas.

“Sebagai institusi yang diberikan tugas dan tanggung jawab atas terselenggaranya kegiatan dalam mewujudkan keamanan lalu lintas jalan dan angkutan, polisi sudah sepatutnya bersikap tegas, menindak siapapun yang dianggap menanggung keamanan dan kenyaman di jalanan,” kata Sanusi.

Dikatakan, pelanggaran terhadap ketertiban lalu lintas merupakan tindak pidana sesuai Undang-Undang nomor 22 tahun 2009, khususnya pasal 274. Namun minimnya pengetahuan masyarakat atas regulasi yang ada, juga menjadi faktor yang menyebabkan kerap kali masyarakat melakukan pelanggaran di bidang lalu lintas. Padahal masyarakat semestinya punya andil besar dalam menjaga ketertiban lalu lintas. Untuk itu, Untuk itu persoalan ini harus diseriusi serta disikapi dengan arif dan bijaksana,” tuntasnya. (aha)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close