KOTA TERNATE

Aksi Warga Hiri Berlanjut, Walikota Dianggap Tebar Janji Palsu

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Janji-janji palsu yang selalu diumbar Walikota Ternate, H. Burhan Abdurrahm kepada warga Pulau Hiri, terus menuai protes dan kecaman dari warga setempat. Setelah menggelar aksi pada Selasa (25/8) kemarin, aksi yang sama juga dilakukan ratusan warga Rabu (26/8), dengan mengepung kantor walikota di jalan Pahlawan Revolusi. Seperti kemarin, tuntutan mereka pun sangat sederhana, yakni meminta pemkot membangun pelabuhan penyeberangan dari Ternate menuju Pulau Hiri.

Koordinator aksi, Wawan Ilyas dalam orasinya menyatakan, dermaga penyeberangan Ternate – Hiri yang ada sekarang sudah berumur 10 tahun lebih. Dan harusnya dermaga tersebut sudah mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Ternate.

“Selama 10 tahun memimpin Ternate, Haji Bur tak junjung juga memperbaiki dermaga. Dan sejak periode pertama, Burhan Abdurahman datang meminta dukungan dari warga Pulau Hiri agar terpilih menjadi walikota. Namun apa yang dia berikan untuk Pulau Hiri, hanya janji-janji palsu. Stop sudah pilih pemimpin seperti ini. Janji hanya untuk kampanye, tapi tidak pernah melihat rakyat,” ujarnya.

Wawan pun mendesak agar bisa bertemu Walikota, Burhan Abdurahman. Warga ingin menyampaikan langsung persoalan dermaga penyeberangan Hiri yang tidak kunjung dikerjakan sampai detik ini. Sayangnya sampai berita ini dimuat, walikota belum juga menemui massa. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close