POLITIK

Tiba di Ternate, Yamin-Ada Pasang Target Menang Pilwako

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Ternate, M. Yamin Tawary dan Abdulah Tahir (Yamin-Ada) tiba di Bandara Babullah Ternate, pukul 12.00 Wit Minggu (30/8) siang, dengan menggunakan Batik air. Pasangan yang diusung Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Perindo ini tiba dengan memakai pakaian adat Ternate, lengkap dengan masker sesuai protokol kesehatan. Begitu tiba di bandara, keduanya langsung pengalungan bunga oleh ratusan pendukung yang sudah sejak pagi menunggu kedatangan pasangan tersebut.

Di hadapan wartawan, Yamin mengaku senang dan bersemangat setelah mendapat rekomendasi dari tiga partai, yang memiliki delapan kursi di DPRD Kota Ternate. Sebab kurang lebih empat bulan, dirinya bersama Abdullah Tahir berjibaku mendapatkan dukungan partai di Jakarta.

“Dan hari ini kami membuktikan niat kami ke masyarakat, bahwa kami datang tidak sia-sia. Kami berdua datang dengan memegang rekomendasi partai politik sebagai syarat mendaftar di KPU. Kami juga bertekad tidak akan menyia-nyiakan dukungan partai itu dan dukungan masyarakat Kota Ternate. Insya Allah kami memenangkan persaingan pada pilkada 9 Desember,” kata Yamin sambil menambahkan, Yamin-Ada akan berusaha membawa amanah ini agar Kota Ternate bisa maju dan rakyatnya bisa sejaterah.

Sementara calon wakil walikota, Abdullah Tahir mengatakan, dirinya optimis bisa memenangkan pilkada bersama pasangannya Yamin Tawary. Sebab menurutnya, Yamin Tawary merupakan satu-satunya tokoh politik nasional yang mengikuti pilkada Ternate. Sementara dirinya sendiri merupakan wakil walikota Ternate saat ini, dan sudah punya pengalaman birokrasi selama lima tahun terakhir.

“Saya berharap situasi dan keamanan di Ternate selalu terjaga, sehingga pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil walikota Ternate bisa berjalan aman, tertib dan lancar. Tentu kita mengharapkan pimpinan kota Ternate kedepan itu lebih bagus lagi,” tandasnya. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close