MOROTAI

FPIK Unipas Sosialisasi PKMS

MOROTAI, DETEKSINEWS.com – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Pasifik (Unipas) Morotai, menggelar sosialisasi Program Kemitraan Masyarakat Stimulus (PKMS), Jumat (04/09), di kantor desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan. Kegiatan ini mengusung tema “Penerapan Teknologi Terumbu Buatan (Bamboo Reef) Sebagai Daerah Penangkapan Ikan Alternatif di Perairan Tanjung Dehegila Desa Juanga Pulau Morotai”.

Dekan FPIK Unipas, Djainudin Alwi, S.Pi, M.Si mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan pengabdian terhadap masyarakat untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk membantu nelayan dalam menyediakan daerah penangkapan ikan alternatif, sehingga mengurangi tekanan ekologi pada terumbu karang alami, upaya merehabilitasi terumbu karang yang telah rusak dan meningkatkan pendapatan nelayan secara ekonomi serta meningkatkan pemahaman dan pengetahuan kepada nelayan akan pentingnya menjaga dan melindungi sumber daya alam pesisir dan laut.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu dari Pemerintah Desa Juanga, masyarakat nelayan berjumlah 20 orang dan Tim PKMS Unipas Morotai. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close