SUPREMASI

Bagikan Masker, Kapolda Ingatkan Pilkada yang Aman dan Sehat

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Polda Maluku Utara ikut ambil bagian dalam pembagian masker secara serentak, serta deklarasi protokol kesehatan jelang pelaksanaan pilkada 2020, yang dilaksanakan jajaran Polri, Kamis (10/9). Kapolda Malut Irjen Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. ikut mengingatkan pelaksanaan pilkada yang aman, damai dan sehat.

Kapolda mengatakan, untuk pembagian masker, Polda Malut mendapat jatah sebanyak  190.000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat dengan rincian, 100 ribu masker dibagikan Polda Maluku Utara dan 90.000 lainnya dibagikan polres jajaran. Pelaksanaan pembagian masker secara simbolis dimulai Kapolda di depan Mako Polres Ternate.

Pembagian masker tersebut dirangkaikan dengan deklarasi penerapan protokol kesehatan dalam pilkada 2020, yang diikuti Tim Pemenangan Bakal calon Walikota Wakil Walikota Ternate, pejabat TNI-Polri, KPU, Bawaslu serta bakal calon dan sejumlah undangan. Adapun isi deklarasi yakni, pasangan calon menyatakan siap menjalani seluruh tahapan pilkada dengan selalu menjaga iklim kondusif yang aman, damai dan sehat, dan mengajak seluruh simpatisan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam tahapan pilkada,  serta paslon akan menjunjung tinggi keputusan pemerintah baik pusat maupun daerah tentang bentuk aturan tentang pencegahan Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

“Saya mengingatkan pentingnya memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak serta hindari kerumunan. Semua ini merupakan bentuk keprihatinan yang harus ditunjukkan dengan upaya yang nyata yaitu dengan tetap menjaga protocol kesehatan. Setiap kegiatan pilkada harus mengacu pada standar protokol kesehatan, seperti pendaftaran, verifikasi, serta kampanye dan pelaksanaan di TPS,” himbau Kapolda. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close