MOROTAI

Unipas Gelar OTAK Mahasiswa Baru

MOROTAI, DETEKSINEWS.com – Universitas Pasifik (Unipas) Morotai menggelar pembukaan masa Orientasi Akademik dan Kemahasiswaan (OTAK) tahun akademik 2020-2021, Kamis (10/09), di aula kantor DPRD Pulau Morotai. Kegiatan tersebut mengusung tema “Kampus Merdeka, Merdeka Belajar, Charakter Building Mahasiswa Berwawasan Intelektual dan Kebangsaan”.

Ketua Panitia Indra Lesang, S.I.Kom, M.IP, yang juga sebagai Dekan Fisipol dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelaksanakan OTAK yakni membangun jiwa membela negara dan peduli terhadap empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, memperkenalkan sistem pembelajaran kehidupan civitas akademika di perguruan tinggi (PT), serta menanamkan nilai-nilai dasar dan pendidikan di (PT), dan memperkenalkan kian sukses belajar dan membangun diri di PT melalui konsensi dan praktek belajar merdeka atau kampus merdeka.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai 10 sampai 12 September 2020. Pada hari kedua dan ketiga peserta akan dikembalikan ke masing-masing fakultas. Adapun peserta OTAK adalah seluruh mahasiswa baru berjumlah 591 orang dan yang teregistrasi 362, serta sisanya belum melakukan registrasi,” ungkap Indra.

Sementara Rektor Unipas, Sulami Sibua, S.Pd, M.Pd menyampaikan, bagi mahasiswa baru, kegiatan OTAK ini sudah berada pada sistem pembelajaran lebih tinggi yang berbeda dengan sebelumnya. Maka harus ada perubahan berfikir dalam diri kita. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close