POLITIK

4 Paslon Penuhi Syarat Kesehatan, MAJU Terkendala Syarat Lain

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate menggelar rapat penyampain hasil verifikasi dokumen persyaratan calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate tahun 2020, di ruang rapat KPU Kota Ternate, Senin (14/9). Hasilnya, tiga calon dinyatakan sudah memenuhi syarat, sedangka pasangan Merlisa Marsaoly – Juhdi Taslim (MAJU), masih diwajibkan memenuhi persyaratan lain.

Selain dihadiri bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate, acara tersebut juga menghadirkan Ketua dan Komisioner Bawaslu Kota Ternate, Ketua Tim Pemenangan dan Liesen Officer (LO) masing-masing paslon, TNI dan Polri selaku pihak Keamanan, BPBD, serta Dinas Kesehatan KotaTernate.

Menurut Ketua Divisi Teknis dan data KPU Ternate, Kuad Suwarno, secara umum semua pasangan calon sudah memenuhi syarat, baik syarat administrasi maupun kesehatan. Namun khusus untuk pasangan Melisa – Juhdi, masihy diwajibkan memenuhi persyaratan lain.

“Dari laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ternate berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan atas nama Merlisa Marsaoly dan Juhdi Tasli, memenuhi syarat dan sehat secara jasmani dan rohani, serta bebas dari narkotika dan psikotropika. Pasangan ini dinyatakan memenuhi syarat  dan wajib memperbaiki persyaratan calon,” kata Kuad tanpa merinci persyaratan yang harus diperbaiki tersebut.

Untuk calon lain kata Kuad, Muhamad Hasan Bay dan Mohamad Asghar dinyatakan memenuhi syarat dan tidak wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon, pasangan Tauhid Soleman dan Jasri Usman juga dinyatakan memenuhi syarat dan tidak wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon, serta pasangan M. Yamin Tawary dan Abdullah Tahir dinyatakan memenuhi syarat dan tidak wajib memperbaiki dokumen persyaratan calon.

Acara tersebut diakhiri dengan penyerahan hasil verifikasi dokumen persyaratan calon oleh Ketua KPU Ternate, M. Zen A. Karim kepada masing-masing LO bakal calon Wwalikota dan wakil walikota Ternate. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close