MOROTAI

Dua PNS Morotai Terpapar Corona

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Transmisi lokal penularan virus corona nampaknya bakal terjadi di Morotai. Hal itu ditandai dengan munculnya dua kasus positif corona yang merupakan PNS di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pulau Morotai. Keduanya terkonfirmasi berdasarkan hasil uji swab yang dilakukan tim medis Gustu Covid-19.

Juru bicara Gustu Covid-19 Morotai, dr. Tony Humas, Senin (14/9) mengatakan, untuk mencegah terjadi penularan yang loebih meluas, seluruh PNS di dua instansi tersebut sudah dilakukan uji swab oleh Gustu Morotai.

“Yang pasti, setelah menerima dan mengetahui hasil PCR, tim medis Gustu Covid-19 Morotai langsung bertindak cepat dengan melakukan swab kepada seluruh PNS di dua Dinas tersebut dan menyemprot cairan disinfektan di ruang kerja masing masing. Hasilnya kami belum tahu karena beluam ada laporan,” katanya.

Humbas menjelaskan, sebelum dua PNS dinyatakan positif corona, ada juga warga Gotalamo yang telah dirujuk ke Ternate dan hasil PCR-nya juga positif. Dengan adanya rentetan kasus positif di masa new normal ini, Humbas menduga telah terjadi kebocoran di pintu-pintu masuk dari penjagaan Satgas Covid-19, sehingga kemungkinan ada penumpang yang berhasil lolos dan tidak mengikuti karantina sehat.

“Untuk status transmisi lokal, Tim Gustu Covid-19 Pulau Morotai belum bisa menetapkan. Hanya dugaan saya telah terjadi kebocoran sehingga diduga terjadi transmisi lokal,” ucapnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Morotai ini lantas berharap agar masyarakat tidak menganggap remeh virus corona, tapi harus terus berikhtiar dengan mengikuti protokol kesehatan, selalu menjaga imun tubuh dengan makan makanan bergizi, minum vitamin C dan berolahraga serta paling penting selalu berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari bencana non alam ini. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close