SUPREMASI

Polda Rotasi Jabatan, 9 Kapolsek Ikut Berganti

TERNATE, DETEKSINEWS.com – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara melakukan rotasi beberapa jabatan di lingkungan Polda Maluku Utara dan jajaran. Pergantian ini berdasarkan dua Surat Telegram (STR) Kapolda, yakni nomor ST/563/IX/KEP./2020/ROSDM dan nomor ST/564/IX/KEP./2020/ROSDM tertanggal 14 September 2020 tentang pemberhentian dari jabatan lama dan diangkat dalam jabatan baru di lingkungan Polda Maluku Utara.

Sedikitnya delapan Kabag dan Kasat serta sembilan jabatan Kapolsek mengalami pergantian, dengan jumlah personel keseluruhan sebanyak 86 personel, yang terdiri dari empat perwira menengah (Pamen), 33 perwira pertama (Pama), dan 49 bintara.

Kabidhumas Polda Maluku Utara, AKBP. Adib Rojikan, saat dikonfirmasi mengatakan, jabatan yang mengalami pergantian seperti Koorspripim dan Kasetum yang merupakan Satker di Polda Maluku Utara. Sedangkan di jajajarn Polres, jabatan yang dirotasi yakni Kabag Ops Polres Morotai, Kabag Sumda Polres Morotai, Kasat Lantas Polres Halbar, Kasat Lantas Polres Tidore, Kasat Lantas Polres Halteng, Katas Resnarkoba Polres Halut, Kasat Polairud Polres Halut, Kasat Resnarkoba Polres Sula.

Sementara untuk jabatan kapolsek yang mengalami pergantian, yakni Kapolsek Morselbar Polres Morotai, Kapolsek Mangoli Timur dan Kapolsek Mangoli Barat Polres Sula, Kapolsek Tobelo, Kapolsek Tobelo Selatan dan Kapolsek Loloda Polres Halut, Kapolsek Gane Timur Polres Halsel, Kapolsek Weda dan Kapolsek Patani Polres Halteng,” kata Kabid Humas.

“Setelah STR ini turun, selambat-lambatnya 14 hari personel yang diberhentikan maupun yang diangkat dalam jabatan baru akan melakukan penghadapan di satuan kerja baru. Kepada mereka, diucapkan selamat mendapatkan promosi jabatan, semoga selalu amanah dalam pelaksanaan tugas,” ucap Kabid Humas. (red)

Show More

Deteksi News

DETEKSI NEWS - Menggelorakan Optimisme

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close